Ditulis pada tanggal 16 November 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Staf program studi peternakan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Faperta Unej) berkunjung ke Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Jumat (16/11/2018). Dr. Hidayat Bambang S. selaku ketua Program Studi Peternakan Faperta mengatakan bahwa prodi peternakan adalah program studi baru dan masih di bawah naungan Faperta Unej. Oleh karena itu maksud tujuan berkunjung ialah untuk mempelajari sistem manajemen di lingkup Fapet UB.

Menanggapi hal tersebut Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet dengan didampingi jajaran Dekanat menyambut hangat rombongan kota santri. Bertempat di ruang sidang utama lt.6 Gedung V, ia menceritakan awal mula berdirinya Fapet UB hingga berkembang seperti sekarang.

Saat ini fakultas yang tengah berusia 57 tahun ini telah terakreditasi A yang diakui BAN PT dan mendapat pengakuan secara internasional yakni AUN QA. Serta merupakan tiga terbaik fakultas peternakan di Indonesia.

Sejak tahun 2015 Fapet UB fokus mendapatkan reputasi internasional di wilayah Asean dan Asia. Oleh karenanya Fapet UB getol menjalin kerjasama dengan universitas-universitas kawasan Asean dan Asia. Misalnya UPM (Malaysia), RMUTL (Thailand), Pingtung (Taiwan), Sitshu (Jepang), dan sebagainya.

“Harapannya dengan kami menceritakan perjuangan Fapet UB meraih prestasi seperti sekarang dapat menumbuhkan semangat bagi kawan-kawan prodi peternakan Faperta.” Kata Suyadi

“Kami juga berharap adanya jalinan kerjasama dari Fapet UB dan Prodi Peternakan Faperta Unej dalam langkah selanjutnya.” Ungkapnya (dta)