Ditulis pada tanggal 10 Oktober 2017, oleh humas, pada kategori Berita

kelas

Dosen Agricultural Economics & Rural Policy, Wageningen University and Research Center (WUR), Belanda, Prof. Wim Heijman, berkunjung ke Fakultas Peternakan (Fapet) UB. Maksud kedatangannya yaitu dalam rangka kunjungan lapang mahasiswa bimbingannya. Namun  lawatan singkat ini dimanfaatkannya untuk membagikan ilmu kepada mahasiswa Fapet UB.

Bertempat di ruang seminar lantai 5, Wim memberikan kuliah mengenai bioeconomic pada mahasiswa kelas Bahasa Inggris angkatan 2015, Selasa (10/10/2017). Bioekonomi ialah sistem ekonomi yang mengolah sumber daya alam dari daratan dan lautan menjadi bahan makanan manusia maupun pakan ternak, serta bahan bakar industri dan energi. Wim mengatakan saat ini strategi bioekonomi sudah berjalan di Uni Eropa. Apabila negara-negara anggota Uni Eropa terus menjalankan strategi ini, hasilnya akan baik untuk kelestarian lingkungan, meningkatkan persediaan pangan dan energi, serta menambah daya saing Eropa di masa depan.

Kuliah tamu menjadi agenda penting Fapet UB sebab rencana kedepannya Fapet hendak mengembangkan kelas yang lebih komperehensif. Dimana setiap mata kuliah diampu oleh tiga komponen yang terdiri dari dosen internal, dosen luar negeri, dan dosen praktisi. Oleh sebab itu Fapet getol menjalin kerjasama dengan universitas-universitas dari luar negeri.

“Saya berharap dengan mengembangkan rencana ini dapat menambah wawasan dan kreatifitas mahasiswa sehingga akan melahirkan output yang berkualitas dan dapat memajukan peternakan Indonesia.” kata Prof. Suyadi selaku dekan (dta)