Ditulis pada tanggal 12 Januari 2018, oleh humas, pada kategori Berita

perpisahan

Purna Tugas Endang Setyowati, MS dan Dr. Harry Nugroho bersama Dekanat

Dosen Fakultas Peternakan (Fapet) UB atas nama Ir. Endang Setyowati, MS dan Dr. Ir. Harry Nugroho, MS telah memasuki masa pensiun di akhir tahun 2017. Dalam rangka mengapresiasi pengabdian mereka, fakultas mengadakan acara pisah kenang, Rabu (11/1/2018).

Bertempat di ruang seminar lt.6 acara tersebut mengundang seluruh jajaran dekanat dan staf pengajar. Acara berlangsung haru saat keduanya secara bergantian menceritakan awal karir hingga memasuki masa purna tugas.

Ir. Endang Setyowati, MS lahir di Kota Malang dan merupakan lulusan Fapet UGM. Ia menjadi dosen Fapet UB tahun 1977 namun saat itu Fapet masih bergabung dengan Fakultas Perikanan. Sementara kuota dosen yang dibutuhkan hanya empat orang dan diprioritaskan alumni UB. Sehingga ia harus menunggu selama dua tahun untuk diangkat menjadi calon pegawai.

Lalu terhitung mulai 1 Mei 1980 ia resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan fungsional sebagai ahli madya. Dosen produksi ternak ini juga aktif dalam kegiatan non akademis. Seperti anggota grup senam dan kolintang dharma wanita Fapet UB. Serta menjabat sebagai ketua Ikatan Istri Sarjana Peternakan Indonesia (IISPI) hingga tahun 2021.

Sedangkan Dr. Ir. Harry Nugroho, MS menyelesaikan studi S1 dan S2 di Fapet UGM lalu melanjutkan program doktor di Fapet UB. Pria kelahiran kota gudeg, Yogyakarta ini memulai awal karir pada 1 April 1983 dengan jabatan fungsional sebagai asisten ahli madya.

Pada kesempatan tersebut Dr. Harry memberikan saran agar Fapet UB meningkatkan sarana dan prasarana laboratorium. Bertujuan menunjang kompetensi dan keterampilan mahasiswa.

Penghujung acara ditutup dengan pemberian tali asih sebagai keang-kenangan dari fakultas, pimpinan, dan rekan-rekan sejawat.

“Beliau berdua telah melahirkan ribuan alumni yang saat ini terjun di dinas pemerintahan maupun swasta. Ini merupakan salah satu kontribusi mereka dalam memajukan peternakan Indonesia, serta mengharumkan nama Fakultas Peternakan dan Universitas Brawijaya.” Kata Prof. Suyadi selaku Dekan (dta)