Ditulis pada tanggal 28 Juni 2018, oleh humas, pada kategori Berita
Tauziah oleh K.H Prof.Dr. Imam Suprayogo

Halal bihala keluarga besar Fapet UB

Manusia merupakan makhluk hidup yang paling sempurna namun kesempurnaan diikuti oleh hawa nafsu yang menimbulkan amarah dan kebencian. Salah satu cara melunturkan hawa nafsu tersebut ialah dengan menggelar acara halal bihalal untuk saling memaafkan. Hal itu disampaikan oleh K.H. Prof. Dr. Imam Suprayogo saat memberikan tauziah dalam rangka Halal bihalal keluarga besar Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Selasa (26/6/2018).

Mantan Rektor Univesitas Islam Negeri Malang (UIN) ini menyampaikan bahwa manusia ialah sumber masalah yang selalu merugi dan berlebih-lebihan. Oleh sebab itu puasa dan kegiatan halal bihalal merupakan cara untuk memperbaiki hati mengendalikan hawa nafsu. Sedangkan untuk menjaga hati agar tetap suci ialah mendirikan shalat dan memperbanyak istighfar.

Pernyataan itu juga diperkuat oleh Dekan Fapet Prof. Suyadi,  dalam sambutannya ia mengatakan bahwa inti dari kegitan halal bihalal adalah saling bermaafan menyempurnakan hati kembali ke fitri serta menjaga tali silaturahmi.

Halal bihalal keluarga besar Fapet UB berlangsung di ruang auditorium lt.8 Gedung V dengan mengundang seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, perwakilan mahasiswa, purna tugas baik dosen maupun karyawan, Dharma Wanita, dan rekanan. Pada kesempatan tersebut tim hadroh yang terdiri dari dosen dan karyawan Fapet menyuguhkan lagu-lagu islami. Acara Halal bihalal ditutup dengan saling bermaaf-maafan. (dta)