Ditulis pada tanggal 10 April 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) mengadakan pelantikan kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2018/2019, Senin (9/4/2018). Acara berlangsung di ruang seminar lt.5, yang dipimpin Prof. Suyadi selaku Dekan dengan didampingi Dr. Osfar Sjofjan (Wakil Dekan III).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipandu oleh Dekan dan diikuti seluruh peserta. Berdasarkan SK Dekan no.56 tahun 2018 memberhentikan Faisal Najib sebagai ketua periode tahun 2017/2018 dan mengangkat Bagus Dwiyono sebagai ketua MPM periode 2018/2019.

MPM merupakan lembaga tertinggi organisasi kemahasiswaan yang berfungsi sebagai forum perwakilan mahasiswa, untuk menampung dan menyalurkan aspirasi. Sementara UKM ialah organisasi yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa.

Saat ini Fapet memiliki delapan UKM antara lain unit keilmiahan (KIM), kewirausahaan (BOS), olahraga (FASCO), homeband (Kandang Musik), Bahasa Inggris (EGP), jurnalistik (Mafaterna), Teater (Teater Cowboy), dan Kerohanian Islam (MT Funa).

Berikut ini ialah nama-nama ketua UKM periode 2018, Pranaya Arya S. (KIM), M. Azwan Andrianto (FASCO), Wahyu Utomo (Mafaterna), Nailul Faizah (BOS), Dimas Firdaus Ardani (Kandang Musik), Archie Rama Reyhan (MT Funa), M. Apryan Rizaldy (EGP), dan Atik Khafidah (Teater Cowboy).(dta)