Ditulis pada tanggal 10 Agustus 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil mendapatkan silver medal bidang inovasi teknologi tingkat internasional dalam ajang Japan Designand Invention Expo (JDIE) 2018. Mereka adalah Hafidz Budi Handoko (Fapet 2016), Akhmad Alfi Fikri (Fapet 2016), Vita Lutfiah (Vokasi 2016), dan Andi Qodrianinda (FIA 2017).

Dibawah bimbingan dosen Fapet UB Dr. Sri Minarti mereka menciptakan I Rabbit Asia. Yakni sistem aplikasi berbasis WEB untuk pengembangan peternakan kelinci dan produk-produk olahannya. Serta sebagai sarana umkm untuk mengkomersialisasikan produk kelinci baik di dalam maupun luar negeri.

JDIE atau Japan Design Invention Expo adalah suatu perlombaan berbasis Inovasi teknologi yang diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) di Tokyo Big Sight pada Sabtu-Senin, (4-6/8/2018).

Dr. Osfar Sjofjan selaku Wakil Dekan III Fapet menyampaiakan harapannya melalui kompetisi ini mampu mengembangkan kreativitas mahasiswa yang lebih luas. Serta mampu merealisasikan ide tersebut dapat agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas. (iff/dta)