Ditulis pada tanggal 13 September 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Sejumlah 44 siswa SMA Alam Insan Mulia (SAIM), Surabaya mengunjungi Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Rabu (12/9/2018). Kunjungan yang dilakukan oleh siswa kelas XI ini dalam rangka mempelajari dunia peternakan serta mengenal budaya kehidupan di kampus.

SAIM adalah sekolah alam berbasis agama dan berwawasan internasional pertama di Surabaya. Siswa diajarkan berbagai kegiatan entrepreurship agar dapat mengembangkan kemampuan dan potensi diri. Bidang peternakan merupakan salah satu tema yang dipelajari di SAIM.

Bertempat di ruang seminar lt.5 Gedung V, rombongan kota Pahlawan ini disambut oleh Dr. Imam Thohari selaku sekretaris jurusan yang didampingi Dr. Agus Susilo sebagai ketua program studi. Pada kesempatan tersebut Dr. Itoh (sapaan akrab Imam Thohari) memperkenalkan profil Fapet UB serta menerangkan sekelumit kehidupan kampus yang berbeda dengan kehidupan sekolah.

Ia mengatakan kehidupan di kampus lebih mandiri karena mengajarkan mahasiswa menjadi generasi yang tangguh dan bertanggung jawab. Sementara itu Dr. Agus Susilo menjelaskan bahwa dengan mempelajari peternakan berarti menyumbangkan pemikiran mengenai pangan terutama yang berprotein hewani di Indonesia. (dta)