Ditulis pada tanggal 13 Maret 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Kelompok Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fapet UB menggelar pertemuan rutin selama dua hari, Sabtu – Minggu (10-11/03/2018). Pertemuan yang diikuti oleh pengurus dan anggota tersebut dilangsungkan di Hotel Cemoro Indah, Bromo.

Endang Suyadi selaku ketua DWP mengatakan pertemuan ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan wisata alam kepada ibu-ibu serta menjalin keakraban sesama anggota.

“Selama ini wisata Dharma Wanita selalu identik dengan belanja. Oleh sebab itu dalam pertemuan sekaligus wisata kali ini kami membawa rombongan ibu-ibu agar dekat dengan alam, merefreshkan pikiran dengan meninggalkan sejenak rutinitas sehari-hari.” katanya

Namun sebelumnya rombongan berjumlah 40 orang ini mengunjungi Bee Jay Bakao Resort (BJBR) di Probolinggo. Disana mereka berkeliling melihat konservasi tanaman bakau. Meskipun di bawah terik matahari yang menyengat namun ibu-ibu sangat antusias dan berfoto-foto.

Kemudian rombongan menuju Gunung Bromo untuk menikmati sun set, sayangnya sore itu cuaca sedang gerimis sehingga matahari terhalangi oleh awan mendung dan kabut. Keesokan hari nya mereka naik ke penanjakan untuk melihat sun rise. Lalu ke kawah Gunung Bromo, pasir berbisik, dan bukit telettubies.

“Wisata kali ini cukup sederhana, ibu-ibu tidak perlu mengelurakan biaya yang mahal dan membawa banyak uang saku. Sebab tidak perlu berbelanja oleh-oleh dan panitia hanya menarifkan 200 ribu untuk transportasi dan akomodasi.” sambung Sasun Suprih sebagai koordinator acara (dta)