Ditulis pada tanggal 7 September 2018, oleh humas, pada kategori Berita

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menggandeng National Pingtung University Science and Technology (NPUST), Taiwan untuk melaksanakan kerjasama program joint degree bagi mahasiswa magister (S2). Pada program ini mahasiswa akan melaksanakan studi di Fapet UB dan di NPUST dengan menempuh perkuliahan beberapa mata kuliah yang telah disetarakan. Serta melakukan penelitian dan membuat tugas akhir tesis, dimana pembimbing berasal dari kedua Universitas.

Nantinya lulusan program tersebut akan mendapatkan dua ijazah dan dua gelar sekaligus yaitu MPt. (Magister Peternakan) dan M.Sc (Master of Science).

Pada tahun 2018 kali ini program pascasarjana Fapet UB mengirimkan lima mahasiswa yang terdiri dari Danung Nur Adli, Freddyan Isnan Effendi, Dzikria Shoimah, Ghina Anggraeni, dan Wahyu Priambodo. Namun mereka akan tersebar sesuai minat masing-masing. Danung dan Freddyan tergabung pada fakultas animal science, Dzikria Soimah pada fakultas veterinary medicine, sedangkan Wahyu dan Gina pada fakultas international business management.

“Implementasi program joint degree merupakan tahap awal dan langkah strategis untuk mencapai World Class University (WCU) serta memperbaiki mutu pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.” papar Dr. Irfan selaku ketua Program Magister Fapet UB (danung/dta)