Ditulis pada tanggal 26 Oktober 2018, oleh humas, pada kategori Berita


Tahun 2018 Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) memasuki usia 57 tahun. Perayaan dies natalis kali ini dikemas secara sederhana dengan menggelar tasyakuran yang diadakan, Jumat (26/10/2018). Bertempat di auditorium lt.8 Gd. V acara tersebut mengundang civitas akademika Fapet UB yang terdiri dari dosen, staf, mahasiswa, rekanan, serta purna tugas baik dosen dan staf.
Dekan Fapet UB, Prof. Suyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara bertemakan “Bekerja Professional untuk Membangun Budaya Mutu Menyongsong Revolusi Industri 4,0” ini dipersembahkan bagi para tetuah yang telah berjuang membangun Fapet UB hingga berkembang pesat seperti sekarang.
Pasalnya saat ini Fapet UB termasuk sebagai tiga fakultas peternakan terbaik di Indonesia. Serta sebagai acuan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan pemegang hak kekayaan intelektual (HKI) terbesar yang berjumlah 96 hak paten. Disamping itu dalam jenjang karir, alumni Fapet UB mendominasi di beberapa perusahaan besar swasta.
“Para senior terdahulu telah mendedikasikan separuh perjalanan hidupnya untuk membangun memajukan Fapet hingga bereputasi internasional seperti sekarang. Mereka sangat layak disebut sebagai para pahlawan.” ungkap Suyadi
Pada kesempatan tersebut juga digelar acara pelepasan purna tugas Prof. Pratiwi Trisunuwati (dosen) dan Deny Agustiningsih, S.H (Ka.Sub.Bag Kemahasiswaan dan Alumni). Prof. Pratiwi telah mengabdikan diri sebagai civitas akademika selama lebih dari 30 tahun, sementara Deny Agustiningsih yang merupakan rotasi dari UPKK UB telah bergabung dengan Fapet sejak tahun 2016 silam. (dta)