Ditulis pada tanggal 9 Januari 2019, oleh humas, pada kategori Berita

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menggelar rapat persiapan Proses Belajar Mengajar (PBM) semester genap tahun ajaran 2018/2019, Rabu (09/01/2019). Bertempat di ruang auditorium lt.8 Gd. V acara tersebut mengundang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Tujuannya mendiskusikan rancangan kegiatan PBM serta menyampaikan capaian kinerja tahun 2018

Pada kesempatan tersebut Wakil Dekan I, Prof. Lilik Eka Radiati menyampaikan capaian kinerja bidang akademik mulai tahun 2016 hingga 2018. Ia mengatakan peminat Fapet UB semakin tahun semakin meningkat. Namun tahun 2017 Fapet UB mengurangi penerimaan mahasiswa karena rasio mahasiswa dibandingkan dosen melebihi standar yakni 1 : 30. Lalu tahun ajaran 2018/2019 rasio dosen dibanding mahasiswa sudah optimal, yakni 1 : 24. Sementara dari segi lulusan yang bersertifikat kompetensi dalam bidang IT dan Bahasa Inggris mengalami peningkatan pula.

Dalam bidang keuangan dan kepegawaian Prof. Budi Hartono selaku wakil dekan II mengatakan tahun 2019 ini dosen yang berijazah magister wajib melanjutkan studi untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik Fapet UB. Sementara itu mengenai kelas remunerasi Fapet UB mendapati kenaikan klaster yang semula kelas C menjadi kelas B.

Penghujung rapat ditutup dengan tasyakuran program pascasarjana Magister dan Doktor yang telah meraih akreditasi A, diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada tahun 2018. (dta)