Ditulis pada tanggal 30 November 2018, oleh humas, pada kategori Berita

 

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) mengadakan rapat kerja (raker) dalam rangka mensosialisasikan sistem pengelolaan fakultas berbasis IT, evaluasi capaian kinerja tahun 2018 serta menyusun rencana kegiatan tahun 2019 mendatang. Bertempat di Hotel Klub Bunga Batu, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (30/11 – 1/12/2018) dengan mengundang Dekanat, ketua jurusan, ketua prodi, ketua minat, ketua laboratorium, ketua unit-unit, serta Kepala tata usaha, ka sub bag, dan staf pendukung.

Dr. Sri Minarti selaku ketua jurusan sekaligus ketua pelaksana kegiatan mengatakan tujuan raker ini adalah salah satu upaya menghadapi revolusi 4.0 yang berbasis IT. Dimana menuntut kreativitas SDM untuk berinovasi dengan memanfaatkan internet sehingga dapat meningkatkan kemampuan dosen dan staf dalam memberikan pelayanan prima.

Sedangkan evaluasi kinerja untuk membahas capaian dan kendala selama setahun ini serta diskusi bersama mencari solusi jalan penyelesaian. Sehingga dapat dijadikan sebagai acuan pada rencana kegiatan tahun berikutnya.

Capaian kinerja Fapet UB tahun 2018 disampaiakan oleh Prof. Lilik Eka (Wakil Dekan I) dan Prof. Budi Hartono (Wakil Dekan II). Mereka mengatakan capaian kinerja Fapet di tahun 2018 ini mengalami peningkatan yang signifikan dalam bidang akademik dan kemahasiswaan. Terbukti pada peningkatan jumlah lulusan dan prestasi mahasiswa baik dalam ranah nasional maupun internasional. Namun dalam bidang SDM masih dalam kategori kurang sebab sejak dua tahun terakhir beberapa dosen dan staf PNS memasuki masa purna tugas dan belum ada pengganti.

Sementara itu Dekan Fapet UB, Prof. Suyadi memaparkan rencana kegiatan tahun 2019 ialah perekrutan dosen dan staf kontrak, pengembangan sarana prasarana, diantaranya laboratorium, ruang baca, dan pembangunan bussines center, serta pengadaan laboratorium extension service (radio fm). Bussines center digunakan sebagai media pemasaran untuk produk-produk peternakan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa.

“Harapannya bisnis center ini dapat mewadahi produk-produk peternakan hasil dosen dan mahasiswa, sehingga nantinya Fapet UB memiliki supermarket sendiri.” (dta)