Ditulis pada tanggal 14 Pebruari 2018, oleh humas, pada kategori Berita

table manner

Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP – UB) mengadakan pelatihan tata cara atau etika di meja makan (table manner), Selasa (13/02/2018). Kegiatan yang berlangsung di ruang auditorium lantai 8 Gd. V Fapet ini dalam rangka program kerja divisi bidang pendidikan.

Menurut Endang Suyadi selaku ketua bidang pendidikan sekaligus ketua DWP Fapet, etika di meja makan menunjukkan intelektualitas dan kualitas pergaulan. Melalui table manner akan membuat lebih percaya diri dan luwes dalam perjamuan makan resmi. Mengingat sebagian besar anggota DWP merupakan istri pejabat baik lingkup fakultas maupun universitas yang berkesempatan diundang atau menjadi tuan rumah dalam acara jamuan resmi.

Pelatihan diikuti oleh pengurus DWP UB serta anggota perwakilan DWP Fakultas dengan menggandeng UB hotel sebagai pemateri sekaligus penyedia hidangan. Table manner merupakan aturan serta penggunaan peralatan saat makan. Pada pelatihan kali ini tim UB Hotel memberikan materi tentang jenis jamuan, posisi duduk, penggunaan peralatan makan dan susunan penataannya.(dta)