Ditulis pada tanggal 29 November 2017, oleh humas, pada kategori Berita

pak agus pak gatot

Dosen Fakultas Peternakan UB yang tergabung dalam kelompok kajian bank sel gamet UB mengunjungi Tarlac Agricultural University (TAU), Filipina. Terdiri dari Dr. Gatot Ciptadi (ketua), Prof. Luqman Hakim (anggota) Dr. Agus Budiarto (anggota), dan Dr. Moch. Nasich (anggota). Tim riset group RG Biodet vaksin (FKH) dan RG Aquatic Biofloc (FPIK) turut pula dalam kegiatan.

Kunjungan selama enam hari, yakni 20 hingga 25 November 2017 tersebut dalam rangka guest lecture serta penjajakan kolaborasi  akademik dan riset. Rombongan dari UB ini disambut hangat oleh Rektor TAU, Dr. Max P. Guillermo.

Pada kesempatan tersebut Dr. Gatot Ciptadi dan Dr. Agus Budiarto menyajikan presentasi oral dihadapan dosen dan mahasiswa College of veterinary Medicine, TAU. Mereka membahas konservasi materi genetik ternak lokal Indonesia berdasarkan penelitian berjudul “the phenotypic and chromosome analysis of Indonesia Local Goat: Genetic characteristic identification, sperm freezing production and Artificial Insemination Implementation in Indonesia”.

Disamping acara guest lecture agenda kegiatan mereka ialah berkunjung ke beberapa universitas dan lembaga terkait. Seperti  Biodiversity Manajemen Bereau yakni  kantor  kementerian lingkungan dan sumberdaya alam, konferensi dan kontes ternak kambing dan domba tingkat nasional di Benquet State University, dan kantor Animal ,Disease, Diagnosis  and  Reference (ADDR) atau Kementrian Pertanian Philippina. (G.cipta/dta)