Ditulis pada tanggal 30 November 2017, oleh humas, pada kategori Berita

pemira

Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) UB, Prof. Suyadi membuka kegiatan Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Rabu (29/11/2017). Bertempat di lobby gedung II, TPS 11 ini diperuntukkan bagi mahasiswa Fapet UB.

Prof. Suyadi mengatakan sejauh ini pemilihan di Fapet baik Pemilwa maupun Pemira berlangsung aman dan tertib. Ia juga menuturkan sebagai generasi penerus sebaiknya menggunakan hak suara sebagai bentuk menyalurkan aspirasi.

“Pemira ini merupakan pesta demokrasi bagi mahasiswa, sebab pada dasarnya pemilihan ini oleh, dari, dan untuk mahasiswa.” jelasnya

Sejumlah 763 mahasiswa atau 23.85% dari jumlah mahasiswa aktif yang menggunakan hak suaranya. Pelaksanaan voting secara serentak se-UB dilaksanakan pukul 8.00 hingga 16.00 WIB. Pemungutan suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM), serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UB periode tahun 2018 ini menggunakan sistem online yang disebut UB-vote. UB-vote berbasis elektronik sehingga setiap vote tersimpan dalam database tanpa perlu perhitungan manual. (dta)