Program Studi S1 Peternakan Raih Sertifikasi Internasional AUN QA

tasyakuran

Program Studi S1 Peternakan Fakultas Peternakan UB memperoleh sertifikasi internasional ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB, Selasa, (24/1/2017). Pelaksanaan visitasi assessor telah dilakukan pada 8-9/11/2016 silam, oleh Prof.Ir.Dr. Shahrir Abdullah (Universiti Kebangsaan Malaysia) dan Assoc.Prof.Dr. Ornsiri Cheunsuang (Chulalongkorn University, Thailand).

AUN merupakan jaringan Perguruan Tinggi di ASEAN yang bertujuan memperkuat jaringan, meningkatkan solidaritas, dan mengembangkan identitas regional melalui pengembangan sumber daya manusia di negara-negara anggotanya. Sementara AUN QA ialahkegiatan yang dilakukan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian tersebut, Fapet mengadakan tasyakuran, Rabu (1/2/2017). Bertempat di auditorium lt.8 acara tersebut mengundang PJM, ahli penerjemah dari FIB, perwakilan mahasiswa dan alumni, serta seluruh dosen dan karyawan Fapet UB.

Pada kesempatan tersebut Prof. Suyadi selaku Dekan menyampaikan terima kasih mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung. Lalu beliau menceritakan perjalanan Fapet untuk meraih sertifikasi tersebut.

“Sebenarnya mulai tahun 2012 kami sudah mulai mengajukan ke PJM tentang sertifikasi AUN QA, namun masih ada kekurangan dokumen.” paparnya

Pengalaman jatuh bangun tim task force dalam menyusun dokumen juga disampaikan oleh ketua tim sekaligus Ka. Prodi S1 Peternakan, Dr. Sri Minarti. Atas bantuan dan kerjasama berbagai pihak yang mendukung, akhirnya PJM menyetujui dokumen Self Assessment Report (SAR) agar dapat dinilai dan divisitasi oleh assessor AUN QA.

"Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Melalui AUN QA kami merasakan tim yang sangat solid, saling bahu membahu. Semoga kami dapat meningkatkan prestasi agar mampu menuju Fapet berdaya saing Internasional. " ungkapnya (dta)

                     

Export date : Wed, 19 Dec 2018 4:58:29
Exported from [ http://fapet.ub.ac.id/program-studi-s1-peternakan-raih-sertifikasi-internasional-aun-qa/ ]