Dekan Fapet UB : PKBR untuk Membentuk Sikap Mahasiswa Baru

pkbr

Mahasiswa yang berbobot ialah mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis serta memiliki karakter dan berakhlak. Ilmu pengetahuan dan ketrampilan dapat dipelajari dibangku perkuliahan, sementara sikap perlu dibentuk untuk menumbuhkan karakter dan kepribadian yang berakhlakul karimah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prof. Suyadi sembari membuka kegiatan Pembinaan Karakter Berbasis Realigi (PKBR), Sabtu (9/9/2017).

PKBR merupakan kegiatan pembinaan karakter yang terstruktur dan diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru Fapet UB baik muslim maupun non muslim. Tujuannyamembina mahasiswa dalam mengikuti kegiatan akademik, mensosialisasikan etika kehidupan kampus, membangun karakter diri dan kerjasama yang berbasis realigi. Guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan yang sudah dijalankan sejak dua tahun silam ini akan dilaksanakansetiap hari Sabtu selama satu semester atau sepanjang semester ganjil TA. 2017/2018.Bertempat di lapangan parkir Gedung I Fapet UB, pelepasan balon menjadi tanda pembukaan kegiatan PKBR tahun 2017.

Acara selanjutnya bagi mahasiswa muslim tetap menempati lapangan parkir untuk mendengarkan tauziah dari pemateri. Sementara itu bagi mahasiswa non muslim dimobilisasikan ke ruangan-ruangan kelasuntuk pemaparan materi sesuai keyakinan masing-masing.(dta)

 

Export date : Thu, 21 Sep 2017 15:59:42
Exported from [ http://fapet.ub.ac.id/dekan-fapet-ub-pkbr-untuk-membentuk-sikap-mahasiswa-baru/ ]