Fapet Sosialisasikan Penindeksan Prosiding Seminar Internasional di Scopus

pelatihan

Fakultas Peternakan (Fapet) UB mengadakan sosialisasi pengindeksan prosiding seminar internasional di scopus, Senin (7/8/2017). Kegiatan tersebut mengundang Dr. Akhmad Sabarudin, dosen FMIPA UB sebagai pemateri, dalam rangka merealisasikan program Rektor UB untuk meningkatkan jumlah publikasi karya ilmiah di jurnal atau prosiding internasional terindeks scopus. Prof. Bisri menargetkan 1.000 artikel pada tahun 2017 ini dan menghendaki satu kali setahun tiap fakultas untuk menggelar seminar internasional prosiding terindeks scopus.

Sebagai bentuk dukungan, UB akan memberikan bantuan dana penyelenggaraan seminar internasional. Pencairan dana dilakukan dalam dua tahap, yakni pada tahap pertama sebesar 70% dari dana yang disetujui. Sementara tahap kedua 30% sisa dana pengajuan akan diserahkan setelah penyelenggara menyerahkan laporan pertanggungiawaban keuangan.

Dr. Sabarudin memaparkan kriteria seminar internasional dapat diberi bantuan dana apabila memenuhi syarat. Antara lain seminar diikuti minimal empat negara, menggunakan bahasa Inggris, ada MoU antara penyelenggara dengan pihak penerbit prosiding atau jurnal terindeks scopus untuk menerbitkan artikel peserta, dimana minimal 20 artikel berafiliasi UB.

Sementara itu Fapet akan menjadi tuan rumah seminar internasional bertajukSustainable Animal Agriculutre for Deveoping Countries(SAADC) ke-enam yang dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Pada kesempatan tersebut Dekan mengarahkan agar SAADC dapat di-cover, agar artikel peserta dapat masuk ke dalam jurnal terindeks scopus. (dta)


Export date : Tue, 24 Oct 2017 7:34:22
Exported from [ http://fapet.ub.ac.id/fapet-sosialisasikan-penindeksan-prosiding-seminar-internasional-di-scopus/ ]