Pascasarjana Fapet Kembali Lahirkan Lulusan Doktor

yudisium

Program Pascasarjana (PPS) Fakultas Peternakan (Fapet) UB kembali menetaskan lulusan doktor. Adalah Ir. Emma Dylem Wie Lawa, MP,  staf pengajar Universitas Cendana (Undana), Kupang – NTT yang telah menyelesaikan studinya di Program Doktor PPS Fapet. Ia resmi menyandang gelar doktor setelah merampungkan ujian disertasi terbuka pada bulan April lalu dan disahkan melalui yudisium, Selasa (8/8/2017).

Bertempat di ruang sidang Pasca lt.2 Gd. II Fapet, yudisium dipimpin oleh Prof. Suyadi selaku Dekan, dengan didampingi Prof. M. Nur Ihsan (Ketua Program Doktor), Dr. Irfan H. Djunaidi (Ketua Program Magister). Serta mengundang Prof. Siti Chuzaemi sebagai komisi pembimbing.

Pada yudisium yang telah menghasilkan 77 lulusan doktor ini, Dekan berpesan agar Dr.Emma menggandeng para dosen di Undana untuk mengembangkan genetik lokal. Salah satunya dengan melakukan research group berdasarkan bidang dan keahlian ilmu masing-masing.

Ketua Program Doktor juga menyampaikan agar ia segera membuat dan mempublikasikan jurnal-jurnal internasional untuk mendapatkan gelar professor. Selain itu Prof. Ihsan mengharapkan agar para alumni  memberikan masukan saran dan kritik kepada PPS Fapet guna memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan. Serta sebagai media untuk membentuk jaringan dengan para alumnus.

Pada penghujung acara Dr.Emma menyampaikan dengan menyandang gelar baru ini sebagai acuan untuk mengembangkan ilmu dan meningkatkan kualitas pendidikan di NTT. (dta)

 

Export date : Sun, 20 Aug 2017 15:22:53
Exported from [ http://fapet.ub.ac.id/pascasarjana-fapet-kembali-lahirkan-lulusan-doktor/ ]