Ditulis pada tanggal 6 Oktober 2017, oleh humas, pada kategori Berita

yudisium

Program Pascasarjana Fakultas Peternakan (PPS Fapet) UB kembali melahirkan doktor yang ditandai dengan pelaksanaan yudisium, Jumat (6/10/2017). Berdasarkan berita acara nomor 1279/F0511.31/PP/2017 menyebutkan bahwa Rini Mastuti, S.Pt.MP dan Hermin Ratnani, drh.,M.Kes resmi menyandang gelar doktor.

Acara yang berlangsung di ruang sidang Pascasarjana Fapet ini dipimpin oleh Prof. Suyadi. (Dekan) dengan didampingi Prof. Muhammad Nur Ihsan (Kepala Program Doktor), dan Dr. Irfan H.D. (Kepala Program Magister). Serta mengundang promotor diantaranya Prof. Zaenal Fanani dan Hari Dwi Utami, PhD.

Yudisium ialah proses akhir masa studi sebagai mahasiswa, pernyataan tersebut diungkapkan oleh Prof. Suyadi dalam sambutannya. Beliau mengatakan bahwa mendapatkan gelar doktor bukanlah langkah akhir namun merupakan awal untuk semakin berkarya.

“Saya berharap dengan menyandang gelar baru ini dapat merubah pola pikir yang lebih membangun, sehingga dapat memajukan industri peternakan Indonesia dan mampu bersaing secara internasional.” ungkapnya

Dr. Rini Mastuti merupakan dosen Fakultas Pertanian Universitas Samudra (Unsam), Aceh. Ia telah melaksanakan ujian akhir disertasi terbuka pada 25/8/2017 lalu, dengan mengangkat penelitian berjudul “Model Usaha Sapi Perah Berkelanjutan di Kota Batu, Jawa Timur”.

Sementara itu Dr. Hermin Ratnani adalah dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair). Ia pun telah merampungkan ujian disertasi terbuka (31/8/2017) dengan mengusung penelitian “Pengaruh Penambahan αtokoferol dalam Pengencer Terhadap Kualitas Spermatozoa, Reactive Oxygen Species (ROS) dan Intensitas Kalsium Intraseluler Setelah Pembekuan Cepat pada Sapi Madura”. (dta)